30 Daftar Harga Model Meja Makan Kayu Jati Minimalis dan Modern 2 4 6 Set Kursi

Acara makan menjadi saat-saat kebersamaan yang dinanti seluruh anggota keluarga termasuk juga anda. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan membeli satu set meja makan. Pilihannya adalah meja makan jati dengan model minimalis. Anda sekarang hanya perlu memilih model meja makan kayu jati yang tepat untuk keluarga. Dalam artikel ini akan sedikit dijelaskan seputar tips-tips memilih model meja makan minimalis dari kayu jati untuk kenyamanan saat makan seluruh anggota keluarga.
Meja makan minimalis


Meja makan minimalis 2 set


Meja makan minimalis 4 set


Meja makan minimalis


Meja makan minimalis 4 set



Seperti yang kita tahu, kayu jati adalah kayu berkualitas tinggi yang sering digunakan untuk bahan furnitur indoor maupun outdoor. Kayu jati Grade A adalah kayu yang sangat keras yang mengandung konsentrasi tinggi minyak pelindung yang membuatnya tahan terhadap serangan serangga, air, jamur, dan pelapukan. Kayu jati pun sangat mudah dirawat. Membersihkan secara menyeluruh sekali setahun, hanya itu yang diperlukan untuk membuat perabotan dari kayu jati awet hingga bertahun-tahun. Bahkan furnitur kayu jati yang benar-benar baik dan terawat bisa tahan hingga seratusan tahun lamanya.


Jika Anda hendak membuat warna emas kayu jati tetap awet seperti baru, caranya cukup mudah. Ada sejumlah produk yang dapat digunakan yang hanya membutuhkan sedikit tambahan minyak yang itu pun juga dilakukan hanya setahun sekali. Apabila Anda ingin membeli satu set meja makan dalam waktu dekat ini, sejumlah hal berikut ini mesti dicermati sehingga tak salah beli :`

1. Cek bahan yang digunakan

Apabila menghendaki meja makan kayu, bahan dari kayu keras murni seperti jati adalah pilihan terbaik. Hindari memilih meja makan dengan bahan yang terbuat dari komposit seperti MDF (Medium Density Fiberboard). MDF adalah bahan yang terbuat dari kombinasi kayu keras dan serbuk kayu yang kemudian diproses tekan sehingga berbentuk papan. Kendati awet namun tidak bisa menyamai bahan kayu jati. Harga meja makan kayu jati memang agak lebih mahal, akan tetapi bila yang Anda kehendaki sebuah meja makan yang awet sampai puluhan tahun lamanya, tak ada pilihan lain kecuali meja makan kayu jati. Sedangkan untuk Anda yang tak begitu sreg dengan bahan kayu, coba meja makan dari material logam atau marmer.

2. Pastikan ukuran ruangan yang akan digunakan

Benar-benar penting memastikan ukuran ruang makan yang akan ditempati meja makan. Terlebih untuk rumah-rumah minimalis dengan luas ruangan yang tak seberapa. Tak lucu jika sudah terlanjur membeli dan ternyata meja makan tersebut tak muat diletakkan di ruang makan. Meja makan dengan model persegi panjang yang diletakkan di ruangan yang sempit akan memakan sebagian besar ruang kosong. Hal penting lainnya yang juga perlu diperhatikan yaitu Anda mestinya masih leluasa bergerak di sela-sela meja dan kursi.

3. Pilih model meja makan yang diingini

Beberapa ketentuan ketika memilih model meja makan yang pas dengan ruangan harus dipatuhi. Bila hanya memiliki ruang makan berukuran kecil sebagaimana rumah minimalis sekarang ini, gunakan meja makan dengan model oval sehingga masih ada space kosong sekaligus tak mengakibatkan ruangan terkesan penuh. Meja makan model bujur sangkar pas juga jika ditempatkan di ruang makan dengan luasan terbatas. Sedangkan model persegi panjang hendaknya diletakkan untuk ruang makan dengan ukuran longgar. Adapun untuk meja makan model lingkaran sejatinya dapat diletakkan di luasan ruang makan mana saja namun hendaknya tak di ruang sempit sebab bisa mengurangi ruang gerak orang yang lalu lalang.

4. Cek ukuran meja makan

Umumnya sebuah meja makan berketinggian standar dari 28 inci hingga 30 inci. Perlu diketahui bahwa tinggi meja makan yang sesuai akan memberikan kenyamanan penggunannya. Patokan yang dipakai yaitu memiliki ruang cukup di atas lutut serta sejajar dengan siku tangan saat pengguna duduk. Adapun untuk lebar meja makan, standarnya adalah 36 inci lebih apapun model meja makan tersebut namun itu sangat ditentukan oleh jumlah orang yang akan menggunakan. Untuk permisalan, meja makan dengan bentuk ellipse yang mempunyai panjang 84 inci, mampu digunakan untuk maksimal hingga 10 orang.

5. Penentuan warna meja makan

Ide dibalik tren minimalis yaitu lebih memprioritaskan hal-hal simpel. Salah satunya ditentukan warna meja makan dan perabotan pendukung. Cermati kondisi ruangan dan konsep yang akan digunakan sehingga dihasilkan atmosfir nyaman sekaligus juga rapi. Untuk meja makan jati biasanya masih membawa warna asli kayu yaitu kuning madu dengan finishing politur mengkilap. Pilihan lain adalah meja makan dengan kaa tebal sebagai bahan penutup permukaan. Bahan kaca di samping bersifat netral, ruang makan pun akan terkesan lebih lapang. Sempurnakan meja makan dengan menambahkan set kursi yang memiliki warna netral yaitu tak kelewat gelap ataupun warna muda.

Meja makan kayu jati dengan finishing bagus bisa diketahui dari catnya yang merata. Meja makan jati Jepara yang mempunyai finishing bagus tak memiliki permukaan kasar ataupun bergelombang di beberapa bagian. Tak cuma itu saja, pengerjaan yang baik akan menghasilkan meja makan yang simetris. Meja makan dengan konstruksi kuat dan kokoh pastinya memiliki daya tahan penggunaan yang lama dan tak gampang rusak. Meja makan kayu jati Jepara yang kuat biasanya ditentukan dari kualitas kayu jati yang dipakai. Jika digunakan kayu jati basah, bisa dipastikan meja makan tersebut tak akan memiliki masa pakai yang lama sebab mudah rusak. Meja makan kayu jati dengan bekas lubang kecil di beberapa bagian tak usah dipilih sebab itu menandakan bahan kayu yang digunakan telah termakan serangga kecil yang suatu saat akan mengakibatkan keropos.

Memiliki hunian berkonsep minimalis sedang populer tahun-tahun belakangan ini. Mewujudkan hunian minimalis tidaklah sesuatu yang susah dengan syarat anda tahu caranya. Penentuan model furnitur yang mengisi ruangan adalah salah satu poin penting untuk mewujudkan rumah minimalis. Furnitur di sini dapat mencakup berbagai hal mulai dari sofa, almari, sampai meja makan. Untuk diketahui meja makan adalah salah satu jenis perabotan penting yang harus ada di tiap rumah.

Menciptakan meja makan minimalis akan tetapi tetap modern mesti mengikuti konsep rumah yang dikehendaki. Tujuannya supaya tercipta keserasian yang mana meja makan minimalis tak terkesan hanya menjadi barang yang merusak tampilan interior rumah secara keseluruhan. Jangan sembarangan ketika memilih meja makan. Tentukan dahulu konsep rumah minimalis yang dimaui. Sesudah itu, kita mulai mensurvei meja makan yang dikehendaki ke toko furnitur terdekat atau browsing di internet mengunjungi beberapa situs belanja khusus furnitur. Kalau anda mau menciptakan desain sendiri, perlu untuk menyewa tukang kayu yang memang sudah berpengalaman membuat meja makan.

Rancangan meja makan minimalis umumnya tak memiliki kesan glamour namun elegan sekaligus juga sederhana. Terpenting adalah enak dilihat sekaligus nyaman saat digunakan. Pilihan meja makan yang salah mengakibatkan furnitur ini malah menganggu tata letak ditambah lagi akan mengurangi estetika rumah. Ada berbagai model meja makan terbaru yang dijual di pasaran. Beberapa di antaranya menampilkan model minimalis. Meja makan minimalis itu ada yang terbuat dari bahan kayu dan juga logam.

Meja makan kayu kini sedang menjadi tren yang disukai oleh konsumen. Bahan kayu tak mengesankan produk yang ketinggalan zaman namun malah akan memperkuat kesan minimalis rumah yang akan diciptakan. Pemakaian unsur kayu pun akan meningkatkan aura artistik ruang makan dan rumah secara keseluruhan. Tak heran jika meja makan berbahan kayu tetap digunakan di rumah bergaya minimalis. Untuk jenis kayu yang digunakan ada beberapa pilihan kayu keras, namun urutan paling atas tetap dipegang kayu jati. Hal itu dikarenakan struktur kayu jati yang secara alami sudah kuat, kokoh, awet dan tak mempan oleh serangan rayap atau serangga pemakan kayu lainnya.

Model meja makan minimalis kayu jati pun bisa dikombinasikan dengan memasukkan unsur-unsur lain seperti bahan kaca. Kombinasi kedua bahan tersebut akan bisa menghasilkan sebuah meja makan minimalis yang terkesan modern. Anda yang menyukai meja makan kombinasi ini tetap harus menyesuaikan dengan konsep rumah yang dibangun. Namun bila anak kecil sebagai bagian dari anggota keluarga maka tak dianjurkan menerapkan meja makan kombinasi kayu dengan permukaan kaca mempertimbangkan segi keamanannya.

Daftar harga meja makan kayu ati minimalis dan modern 2 4 6 set kursi :

- Meja Makan Satu Set 6 Kursi Simpel Rp 6.500.000
- Satu Set Meja Makan 6 Kursi Elegan Modern Rp 7.500.000
- Set Meja Makan Bulat 4 Kursi Rp 5.000.000
- Set Meja Makan Jati Minimalis Rp 4.800.000
- Full Set Meja Makan Minimalis Rp 5.000.000
- Set Meja Makan Jati 4 Kursi Rp 4.500.000
- Full Set Meja Makan Jati Elegan Rp 5.500.000
- Set Meja Makan Cafe Bundar Unik Rp 4.000.000
- Set Meja Bar 2 Kursi Rp 2.700.000
- Meja Makan Bar Bundar 2 Kursi Rp 3.000.000
- Satu Set Meja Makan 4 Kursi Rp 6.000.000
- Meja Makan Bulat Satu Set Rp 4.000.000
- Meja Makan Jati 1 Set Rp 4.500.000
- Meja Makan Minimalis Modern Set Rp 5.000.000
- Set Meja Makan Bundar Multifungsi Rp 6.000.000
- Satu Set Meja Makan Unik Modern Rp 8.000.000
- Meja Makan Bulat Satu Set Rp 5.300.000
- Set Meja Makan Persegi Minimalis Rp4.000.000
- Set Meja Bar Scandinavian Rp2.800.000
- Satu Set Meja Makan Bundar Rp 4.000.000
- Meja Makan Oval Unik Terbaru Rp 4.500.000
- Set Meja Makan Oval Minimalis Rp 5.500.000
- Set Meja Makan Bar Ukiran Rp 3.700.000
- Meja Makan Kotak Persegi 8 Kursi Rp 9.000.000
- Meja Makan Top Kaca Kursi Sofa Rp 5.500.000
- Set Meja Makan 4 Kursi Minimalis Rp 4.500.000
- Set Meja Makan Bundar Bar Rp 2.500.000
- Set Meja Makan Cafe Rp5.000.000
- Satu Set Meja Makan Bar 4 Kursi Rp 5.000.000
- Meja Makan Kayu Jati Unik Rp 4.200.000
- Set Meja Makan Jati Oval Rp 5.800.000
- Set Meja Makan Bar Dapur Rp 5.200.000
- Meja Makan Jati Segi Empat Rp 6.800.000
- Set Meja Makan Jati Asli Rp 5.200.000
- Meja Makan Minimalis 6 Kursi Rp 7.300.000
- Meja Makan Minimalis Modern 2 Kursi Rp 3.500.000
- Meja Makan Kotak Persegi 4 Kursi Rp 5.700.000
- Meja Bar Unik Rp 4.700.000
- Meja Makan Jati 4 Kursi Rp 6.500.000
- Set Meja Makan Ukiran Jepara Rp 8.000.000
- Meja Bar 2 Kursi Minimalis Modern Rp 3.500.000
- Set Meja Makan Kontemporer Elegan Rp 5.500.000
- Meja Makan Jati Jepara Minimalis Rp 7.000.000
- Set Meja Makan Trembesi Minimalis Rp 7.500.000
- Satu Set Meja Makan Koin Rp 8.500.000
- Set Meja Makan Bar Ukiran Rp 5.000.000
- Set Meja Makan Bar Jati Jepara Rp 6.000.000
- Set Meja Makan Bar Almunium Rp 7.500.000
- Set Meja Makan Empat Segi Sama Rp 4.800.000
- Set Meja Makan Bar Rp 5.500.000
- Set Meja Makan Trembesi Jakarta Rp 11.000.000
- Satu Set Meja Makan Jati Rp 8.000.000
- Set Meja Makan Trembesi Rp 14.000.000
- Set Meja Makan Suar Wood Rp 10.000.000
- Set Meja Makan Kayu Jati Rp 5.000.000
- Set Meja Makan Sofa Minimalis Rp 5.000.000
- Set Meja Makan Trembesi Kursi Sofa Rp 10.000.000
- Set Meja Makan Trembesi Minimalis Rp 8.500.000
- Set Meja Makan Bulat Minimalis Rp 4.500.000
- Satu Set Meja Makan Trembesi Rp 11.500.000
- Set Meja Makan Bar Minimalis Modern Rp 4.300.000
- Set Meja Makan Bulat Rp 4.500.000
- Set Meja Makan Bar Rp 3.000.000
- Set Meja Makan Bar Jati Minimalis Rp 3.000.000
- Satu Set Meja Makan 4 Kursi Minimalis Rp 4.500.000
- Meja Makan Scandinavian 4 Kursi Rp 4.500.000
- Set Meja Makan Scandinavian Rp 4.000.000
- Satu Set Meja Makan 12 Kursi Rp 15.000.000
- Set Meja Bar Kaca 2 Kursi Jati Rp 2.500.000
- Satu Set Meja Makan Scandinavian Jati Rp 3.500.000
- Set Meja Makan Kaki Stainless Kursi Sofa Rp 7.000.000
- Set Meja Makan 4 Kursi Sofa Minimalis Rp 4.500.000
- Set Meja Makan Dapur Sederhana Minimalis Rp 5.500.000
- Set Meja Makan Unik Kursi Sofa Rp 5.500.000
- Mebel Jepara Meja Makan Set Minimalis Rp5.500.000
- Set meja makan minimalis modern Rp 4.000.000
- Set meja makan bundar jati Rp4.000.000
- Set meja makan 6 kursi modern Rp 8.000.000
- Set meja makan minimalis terbaru Rp 3.000.000
- Set meja makan antik Rp 6.000.000
- Set meja makan bundar Rp 4.000.000
- Set meja makan kayu trembesi Rp 8.000.000
- Set meja makan minimalis braf Rp 4.600.000
- Set meja makan klasik Rp 5.000.000
- Set meja makan kayu kaki silang Rp 5.500.000
- Set meja makan 6 kursi natural Rp 5.000.000
- Set meja makan 6 kursi Rp 6.500.000
- Set meja makan putih Rp 4.000.000
- Set meja makan 4 kursi Rp 3.600.000
- Set meja makan cat duco Rp 4.500.000
- Kursi makan jati keranjang Rp 3.600.000
- Set meja makan bar jati Rp 5.500.000
- Set meja makan klasik Rp 6.000.000
- Set meja makan bundar Rp 3.700.000
- Set Meja Makan Baleria Rp3.500.000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel