17 Harga Kursi Tamu Minimalis Kayu Jati Mewah

Furnitur dari material kayu kerap dijadikan pilihan pertama saat mendesain rumah sebab menawarkan unsur estetika yang membuat ruangan terkesan elegan dan berkelas. Dari beberapa jenis kayu yang digunakan untuk memproduksi perabotan tersebut, kayu jati tetap sebagai yang nomor satu. Kayu jati berkualitas memiliki struktur bahan yang sangat kuat, solid dan tahan terhadap serangan rayap dan cuaca.
Kursi Tamu Kayu Jati Minimalis murah

Meja Kursi Tamu Kayu Jati Minimalis

Kursi Tamu Kayu Jati Minimalis

Meja Kursi Tamu Kayu Jati jepara

Meja Kursi Tamu Minimalis sudut


Ruang tamu akan terlihat mewah saat meja kursi tamu berbahan kayu jati diletakkan di dalamnya. Tak mesti ruang tamu dengan ukuran besar, ruang tamu rumah minimalis pun sah-sah saja menggunakan meja kursi kayu jati. Tentu saja harus memperhatikan dimensi dari meja kursi tamu tersebut jika akan ditempatkan di ruang tamu dengan ukuran terbatas. Pilihan paling tepat untuk itu adalah meja kursi tamu kayu jati minimalis yang biasanya menawarkan ukuran yang lebih kecil dibanding ukuran standar.

Meja tamu minimalis berbahan kayu jati yang akan dibeli untuk ditempatkan di ruang tamu berukuran kecil harus mempertimbangkan beberapa hal. Selain ukuran seperti telah disebutkan sebelumnya, konsumen pun mesti jeli dengan kualitas bahan kayu jati yang digunakan. Bagi awam mungkin sulit untuk membedakan apakah memang menggunakan kayu jati atau kayu jenis lain, menggunakan kayu jati berkualitas atau tidak apalagi jika sudah dalam bentuk produk mebel yang diberikan pelapis cat.

Namun ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan konsumen. Pertama yaitu mengketok-ketok kayu jati tersebut untuk didengarkan bunyi yang dihasilkan. Untuk kayu jati asli kayu jati umumnya menghasilkan suara yang berat atau keras saat diketok-ketok dengan tangan. Kemudian cara visual dengan memperhatikan ada tidaknya lubang atau bekas lubang yang ditutup dempul. Pori-pori kayu nampak padat yang menandakan kayu jati akan tahan dengan serangan rayap atau pengaruh cuaca dan kelembaban. Bila dalam keadaan belum dipelitur kayu jati berkualitas pun mampu menampilkan warna kayu yang menyala. Kayu jati berkualitas yang berumur tua memiliki warna yang lebih hidup sebab dari banyaknya pigmen kayu yang terbentuk.

Harga meja tamu kayu jati satu set dengan kursinya memang terbilang mahal. Terlebih bila set meja kursi tersebut kualitas premium atau KW 1. Harga meja tamu kayu jati memang mengikuti kualitasnya. Semakin berkualitas akan semakin mahal. Untuk perbandingan, berikut 40 daftar harga meja kursi tamu kayu jati minimalis termurah dimana data-data diambil dari salah satu situs belanja online besar di Indonesia pada Maret 2018 :


Kursi Tamu
Spesifikasi Model
Harga Rp
Meja kursi tamu jati Jepara Formasi 3 1 1 dengan finishing salak Rp.3.600.000
Kursi tamu sudut minimalis jati Jepara Finishing melamine cocoa salak, natural Rp.3.450.000
Kursi tamu jati Jepara ukiran 1 set, minimalis Rp.3.000.000
Kursi tamu jati Jepara Gajah LV Formasi 3 2 1 1 Seat + 1 Meja Rp.5.850.000
Kursi tamu minimalis sudut jati Formasi  2 2 Seat + 1 Meja Utama + 1 Meja Sudut Rp.2.500.000
Kursi tamu jati Romawi Rintik Formasi 3 1 1 1 Seats + 1 Meja Utama + 2 Meja Sudut Rp.4.500.000
Kursi tamu jati Serena Modern Klasik Formasi 3 1 1 1 Seats + 1 Meja Utama + 2 Meja Sudut Rp.4.000.000
Kursi  jati mewah model Ganesha Luxury Formasi 3 2 1 1 Seats + 1 Meja Utama + 2 Meja Sudut Rp.12.000.000
Kursi tamu jati Romawi Style Duco Formasi 3 1 1  Seats + 1 Meja Utama + 1 Meja Sudut Rp.7.500.000
Kursi tamu minimalis jati Jokowi Formasi 2 1 1 1 Seats + 1 Meja Utama Rp.3.650.000
Kursi tamu jati ukir Varindi Formasi 3 1 1 1 Seats + 1 Meja Utama Rp.3.750.000
Kursi tamu minimalis rubik jati Jepara Formasi 2 1 1 Seats + 1 Meja Utama Rp.6.250.000
Kursi tamu jati Louis Garvani Formasi 3 1 1 1 Seats + 1 Meja Utama + 2 Meja Sudut Rp.3.200.000
Kursi tamu jati Romawi cengkeh Formasi 3 1 1 1 Seats + 1 Meja Utama + 2 Meja Sudut Rp.4.500.000
Kursi tamu jati Garuda Formasi 3 1 1 1 Seats + 1 Meja Utama + 2 Meja Sudut Rp.4.500.000
Kursi tamu jati minimalis new robot Formasi 2 1 1 Seats + 1 Meja Utama + 1 Meja Sudut Rp.6.000.000
Kursi tamu jati Amerika Formasi 3 1 1 1 Seats + 1 Meja Utama + 2 Meja Sudut Rp.4.500.000
Furnitur kayu jati meski awet namun pemilik tetap wajib memperhatikan perawatannya. Perawatan ini pun dibedakan antara musim panas dengan musim penghujan. Biasanya perawatan furnitur berbahan kayu pada musim hujan akan lebih sulit dan perlu treatment khusus. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat meja kursi tamu kayu jati anda awet dan selalu terlihat baru :

1. Hilangkan debu-debu yang menempel

Ketika cuaca hujan maka debu dan kotoran menjadi lebih gampang menempel pada furnitur kayu sebab permukaannya yang lembab. Debu-debu yang menempel tersebut pun bisa berujud partikel halus dan bahkan butiran pasir. Bila menumpuk dan tak cepat dibersihkan akibatnya bisa mengakibatkan goresan di permukaan furnitur tersebut. Rutin bersihkan meja kursi jati dari debu-debu yang menempel selama musim hujan. Pakai lap kering lembut supaya tidak mengakibatkan goresan di permukaannya. Jangan memakai lap berbulu supaya serat benang tak menempel di permukaan furnitur. Pakai kuas halus untuk membersihkan debu yang menempel di sela-sela ukiran kayu. Jangan pula memakai bahan pembersih dengan kandungan silikon sebab bisa menurunkan kualitas permukaan kayu.

2. Pakai pembersih kayu

Furnitur seperti meja, kursi, almari dan sebagainya yang terbuat dari bahan kayu biasanya dibersihkan dengan bahan pembersih khusus kayu. Pilih pembersih khusus kayu berkualitas yang akan tetap menjaga kualitas permukaan kayu. Jangan memakai air sebab bisa merusak lapisan cata atau politur kayu. Baca terlebih dulu petunjuk penggunaan yang biasanya sudah tertera di label. Bersihkan furnitur tiga kali seminggu sehingga terlihat selalu bersih dan mulus bebas dari tempelan debu dan kotoran.

3. Berikan lapisan wax

Perlindungan lebih bisa diberikan pada meja kursi tamu kayu jati dengan mengoleskan carnauba wax. Bahan ini umum dipakai untuk membersihkan bodi kendaraan. Pemakaian wax akan menjadikan tampilan furnitur selalu kinclong setiap waktu. Pakai lap kering bersih sebagai penggosoknya. Lapisan lilin ini pun akan memberikan perlindungan terhadap udara lembab. Lebih bagus lagi jika dipoles dengan minyak jati agar warna furnitur terlihat tetap alami. Lakukan sekali dalam 2 -3 tahun agar selalu tampak kinclong.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel