Harga Lemari Baju Anak Gantung Minimalis Terbaru

Anak-anak Anda dari hari ke hari akan tumbuh semakin besar. Dari mulai bayi beberapa tahun lalu kini mereka sudah harus berlatih mandiri. Salah satu hal yang harus diajarkan ke anak-anak adalah kebiasaan menyimpan baju-bajunya di lemari mereka sendiri. Oleh karena itu sebagai orang tua kita perlu membelikan lemari baju anak yang akan ditempatkan di kamar mereka sendiri.

lemari anak karakter lucu

box pakaian anak

lemari anak bahan olympic

lemari anak minimalis

lemari baju anak gantung

lemari baju anak bahan olympic


Lemari anak diperlukan utamanya untuk menyimpan berbagai macam pakaian dan juga barang-barang lain agar kamar terlihat rapi. Sifat dasar anak biasanya cenderung tak mau rapi dan juga belum memiliki kepekaan dengan kedisiplinan. Sejumlah hal perlu diperhatikan ketika akan kita akan membeli lemari baju anak. Membeli lemari pakaian anak yang sesuai secara tak langsung akan ikut berperan melatih sifat hidup rapi. Nilai plus lain yang juga akan didapatkan yaitu nilai keindahan dari sebuah kamar.

Cara memilih lemari baju anak boleh jadi mudah namun tentu tak bisa asal-asalan. Kita sebagai orangtua tak bisa asal pilih karena kebanyakan anak lebih sreg bila  itu sesuai dengan keinginan mereka. Bisa jadi anak-anak lebih menginginkan model lemari baju yang unik, lemari dengan warna kesukaan atau lemari anak yang multifungsi. Dan memang di pasaran tersedia banyak model dan warna lemari baju anak yang cantik dan menarik. Oleh karena itu kita sebagai orangtua bisa menyimak tips-tips memilih lemari baju anak yang sesuai berikut ini :

1. Material yang digunakan

Anda harus mengerti betul lemari baju anak itu dibuat dari bahan apa. Anak-anak biasanya sangat aktif bergerak ketika bermain. Karena itu agar keamanan dan keselamatan mereka terjamin, salah satunya adalah memilih lemari baju dari bahan yang kuat. Jangan memilih lemari dari bahan yang bisa membahayakan anak  misalnya dari kaca atau aluminium. Lebih cenderung untuk memilih lemari baju anak dari bahan kayu atau plastik. Misalnya memilih lemari baju dari kayu, kita pun harus memperhatikan kualitasnya, jangan sampai ada lubang atau sambungan di tengah. Lemari dari kayu berkualitas akan menentukan awet tidaknya untuk penggunaan jangka panjang.

Kualitas dari lemari anak pun bisa dilihat dari garansi yang diberikan. Tak bisa dimungkiri jika kualitas bagus itu berbanding lurus dengan harga. Akan tetapi tentu tak selalu begitu. Kalau kita ragu dengan kualitas lemari baju anak, sebaiknya membeli menurut merek yang sudah terkenal. Ada baiknya pula mencari referensi sedetil-detilnya yang bisa diambil dari mesin pencari, teman, majalah dan boleh juga penjual. Untuk lemari anak dari bahan plastik biasanya sering menjadi pilihan banyak orangtua. Selain harganya murah, bodinya yang ringan, banyak model-model menarik, aneka warna tersedia, gampang dipindah-pindah, lemari plastik pun mudah dibersihkan. Lemari plastik pun bisa difungsikan untuk menyimpan buku-buku, mainan dan juga pernak-pernik lainnya.

2. Ukuran Lemari Anak

Ukuran sebuah lemari yang akan menempati salah satu sudut kamar pun wajib diperhatikan. Pilih sesuai space yang tersedia di kamar anak. Agar bisa memastikan kenyamanan anak-anak di kamar maka tata ruang tak boleh sempit sebab anak-anak masih dalam tahap masa-masa aktif bermain. Apabila kamar anak hanya berukuran terbatas maka tidak boleh memaksakan diri memboyong lemari baju anak berukuran besar meskipun kita beranggapan akan bisa menyimpan banyak barang. Harus bisa dipastikan lebih dulu pakaian mana saja yang akan dimasukkan lalu mana yang tak perlu sebab sudah tak dipakai karena sobek atau kekecilan. Cari lemari baju yang dimensinya menyesuaikan besarnya kamar anak. Di samping untuk mengantisipasi resiko membuat sumpek, langkah ini pun akan membuat kenyamanan anak di dalam kamar terakomodasi. Meskipun begitu kita tetap mempertimbangkan fungsi lemari sebagai wadah menyimpan baju sehingga jangan memilih lemari baju anak yang terlalu kecil.

Sesuaikan dengan kegunaannya. Model lemari ada banyak dengan berbagai kegunaan. Lemari baju multifungsi selain untuk menyimpan baju juga bisa untuk fungsi lain seperti menyimpan buku-buku dalam bentuk rak. Tidak boleh abai juga mempertimbangkan ketinggian anak. Jangan membeli lemari baju anak yang kelewat tinggi yang akan membuat anak sulit menjangkaunya. Bila lemari juga akan digunakan untuk menyimpan mainan, kita dapat memilih lemari yang memiliki semacam loker ataupun lemari tingkat dengan pintu gampang dibuka-tutup. Umur anak ikut berpengaruh dalam pengambilan keputusan membeli lemari baju anak. Anak balita dan juga kurang dari 10 tahun sebaiknya dipilihkan lemari baju ukuran menengah.

3. Warna dan motif

Bila pilihan itu berupa lemari baju minimalis atau lemari baju model karakter harus tetap menyelaraskan dengan tata ruang kamar. Hal tersebut termasuk pula penentuan motif dan warna senada warna dinding sehingga estetika ruang bisa terwujud. Keinginan anak pun patut untuk dipertimbangkan mengenai model lemari pakaian yang disukainya. Ingat, anak kita yang nantinya akan menggunakan lemari pakaian tersebut. Bila di awal sudah menyukainya, ia akan dengan kesadaran akan merawatnya. Untuk motif pun begitu, pertimbangkan apa-apa yang disukai anak. Boleh jadi anak akan memilih lemari baju dengan gambar karakter kartun kesayangan mereka atau warna favoritnya.

4. Harga lemari anak

Poin penting lainnya yang juga mesti dipertimbangkan yaitu harga lemari baju anak yang hendak dibeli yang tak boleh melebihi anggaran yang tersedia. Sebaiknya kita sudah memiliki gambaran kisaran harga lemari anak yang diincar. Berbagai merek lemari anak populer biasanya mematok harga yang cukup mahal. Bila anggaran yang tersedia memang terbatas, kita harus pandai-pandai melakukan survei dari beberapa tawaran lemari pakaian yang ada di pasaran.

Nah, setelah memahami tips-tips memilih lemari baju anak yang sesuai dengan hal-hal yang harus dipertimbangkan, kini saatnya kita menyimak daftar harga lemari baju anak gantung minimalis berikut ini :

Nama Merek Lemari Anak
Spesifikasi Model
Harga Rp
Cermin Popular BLK 8793 Black Oak cermin, sistem bongkar pasang, particle board, finishing MDF Rp.  566.000
Pinguin Blue Knock Down, bahan particle board Rp.  600.000
Toraya RS-3D WH Lemari anak Toraya RS-3D WH multifungsi Rp.990.000 Rp.  990.000
Baby locker Ash 2 pintu, 80 x40 x 120 cm, sekat semua atau kombinasi sekat-gantung Rp.  575.000
Metropolis VLBL 80 Chocolate Knock Down, bahan particle board Rp.  575.000
Minimalis Creova Knok Dwon, minimalis, 2 pintu putih ukuran  80x47,8x140 Rp.1.235.000
Princess DIY 8 laci - Cabinet Storage Princess Warna PINK, serbaguna Rp.  599.000
Prissilia Character Baby Locker 2 pintu, kunci, 80 x 38 120 cm bahan particle board Rp.  850.000
Creova Baby locker 2 pintu, warna Italian walnut, 80 x40 x 120 cm Rp.  575.000

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel