Daftar Harga Tempat Tidur Bayi Kayu Jati Jepara Minimalis Sederhana Terbaru

Satu-satunya waktu bagi para ibu meninggalkan bayi mereka tanpa pengawasan adalah saat si kecil tidur. Karena itu, sangat penting bagi para bunda memilih tempat tidur bayi yang aman. Ada cukup banyak jenis tempat tidur bayi yang tersedia, bagaimana kita memilih boks bayi yang tepat untuk si kecil? Berikut panduan mendetail tentang bagaimana memilih tempat tidur bayi terbaik yang sesuai dengan kondisi Anda.

tempat tidur bayi minimalis


tempat tidur bayi kayu jati

model tempat tidur bayi minimalis

tempat tidur bayi kelambu

tempat tidur bayi kayu mahoni

tempat tidur bayi minimalis kayu jati


Tempat tidur bayi pada dasarnya adalah tempat tidur yang dirancang khusus untuk bayi. Jika Anda bisa membayangkan tempat tidur Anda sendiri tetapi tertutup di dalam sangkar terbuka, Anda akan memiliki gambaran kasar tentang bagaimana tempat tidur bayi terlihat. Sebuah boks bayi digunakan selama rata-rata 24 bulan. Waktu yang tepat bagi bayi untuk berpindah dari boks bayi ke tempat tidur biasa akan berbeda-beda antara bayi yang satu dengan bayi yang lain. Tanda yang pasti bahwa bayi siap untuk dipindah ke tempat tidur biasa adalah ketika ia sudah terlalu besar di boks bayi atau bisa keluar dari boks tersebut.

Mayoritas para ibu mulai mencari boks bayi saat hamil, tepat sebelum dimulainya trimester ketiga. Meskipun Anda dapat menunda sampai Anda mengetahui jenis kelamin bayi (sehingga Anda tidak akan membeli tempat tidur merah muda untuk anak laki-laki dan sebaliknya), yang terbaik adalah merencanakan lebih awal. Ada banyak jenis boks bayi yang tersedia. Di bawah ini adalah beberapa desain yang paling populer.

1. Boks bayi standar

Tempat tidur yang biasanya terbuat dari kayu ini dilengkapi dengan empat sisi dan bilah tetap. Meskipun hanya standar namun boks bayi ini tersedia dalam berbagai gaya yang berbeda yang bisa disesuaikan dengan interior kamar anak Anda. 

Beberapa kelebihan dari tempat tidur bayi standar ini antara lain : 
Harganya lebih murah, konstruksi sederhana namun kokoh, dan modelnya bisa bertahan sepanjang masa. 
Sementara beberapa kekurangannya : 
Tidak memiliki fitur boks bayi seperti model lainnya, tidak mudah dipindahkan dari satu posisi ke posisi lain.

2. Boks bayi konversi

Juga dikenal sebagai boks bayi seumur hidup karena tempat tidur bayi yang satu ini memang dirancang untuk tumbuh bersama bayi Anda. Nama boks bayi konversi karena boks bayi ini dapat diubah menjadi satu atau lebih jenis furnitur yang berbeda. Konversi paling umum termasuk: tempat tidur standar, dipan, tempat tidur balita, tempat tidur single atau twin. Boks bayi konversi biasanya dinyatakan sebagai ‘nomor-in-1 di mana nomor menentukan kombinasi berbeda yang dapat diubah oleh boks tersebut. Boks konversi yang dapat diubah menjadi semua kombinasi di atas, misalnya, akan disebut sebagai boks konversi 4-in-1. Namun Anda mungkin perlu membeli kit konversi untuk mengubah tempat tidur tersebut menjadi tempat tidur single atau twin. 

Beberapa kelebihannya adalah :
solusi tempat tidur jangka panjang yang efektif, hnya satu tempat tidur yang diperlukan untuk sebagian besar kehidupan anak Anda, konstruksinya kokoh, model mengikuti zaman. 
Sementara beberapa kekurangannya adalah : 
umumnya lebih mahal dari boks bayi lainnya, mungkin tidak sesuai dengan desain interior di masa yang akan datang yang diinginkan, diperlukan keterampilan untuk mengubah boks menjadi bentuk lain, boks bisa saja aus sehingga tidak bisa dirubah ke bentuk lain.

3. Boks bayi portabel

Jika Anda memiliki kamar yang terbatas maka tempat tidur bayi portabel mungkin menjadi solusi yang Anda butuhkan. Kemudahan untuk memindahkan tempat tidur anak dari kamar satu ke kamar lain akan memudahkan Anda untuk mengawasi bayi sembari menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga. Pastikan saja tempat tidurnya tak melebihi lebar pintu kamar Anda. Sebuah tempat tidur bayi portabel, juga dikenal sebagai boks lipat pada dasarnya boks di atas roda (kastor). Roda membuat boks bisa bergerak dengan mendorongnya. Setelah Anda memiliki boks bayi di posisi yang diinginkan, Anda cukup menggunakan kunci pada setiap roda untuk menguncinya. Dengan kunci, tempat tidur bayi tidak akan bisa terguling. Anda perlu mempertimbangkan lantai ketika mencari tempat tidur bayi portabel. Roda yang meluncur dengan mudah di atas karpet dapat menggaruk dan merusak lantai kayu. Untuk itu pilih roda boks yang sesuai untuk lantai Anda dan juga tidak kesulitan untuk mendorongnya. 

Beberapa kelebihan dari boks bayi portabel : 
Cocok untuk rumah dengan ruang terbatas, dan memungkinkan Anda untuk mengawasi bayi Anda dengan mudah. 
Sementara beberapa kekurangannya adalah : 
Butuh dicek secara teratur, pilihan desain lebih terbatas dibanding boks bayi model lainnya, kasur harus disimpan ketika boks dilipat.

4. Boks bayi untuk perjalanan

Jika Anda membawa bayi ketika liburan atau sering memindahkan bayi Anda dari rumah satu ke rumah lain maka model tempat tidur bayi ini adalah yang paling tepat. Inilah boks bayi paling murah yang tersedia untuk dibeli. Menggunakan bahan ringan seperti jala dan aluminium, berarti bahwa boks bayi travelling ini lebih rentan terhadap keausan dari bahan kayu yang kokoh. Hal ini membuat boks travel tidak cocok untuk digunakan di tempat tidur permanen. 

Beberapa kelebihan dari boks bayi travel ini adalah : 
Ringan, mudah dalam penyetelan, mudah dibawa, dan dapat dibawa ke pesawat. 
Beberapa kekurangan : 
Tidak bisa difungsikan sebagai tempat tidur bayi biasa, lebih rentan terhadap kerusakan, tidak cocok untuk solusi boks permanen.

5. Boks multiguna

Tempat tidur bayi multiguna menggabungkan satu atau lebih bagian furnitur lain ke dalam desainnya. Daya tarik boks bayi multiguna adalah bahwa harga membeli dua unit furnitur secara terpisah. Meja rias bayi, lemari, atau penyimpanan rak adalah perabot paling umum yang dimasukkan dalam boks multiguna ini. 

Beberapa kelebihannya adalah : 
Mengurangi kebutuhan akan furnitur tambahan, dan mudah disetel.
Dan kekurangannya adalah ukurannya lebih besar dari tempat tidur biasa.

6. Tempat tidur bayi model bulat

Baby boks bulat adalah jenis boks bayi paling umum yang tersedia. Kebanyakan boks bulat biasanya memiliki kanopi yang memiliki tampilan yang klasik. Boks bayi model ini mungkin kurang populer sehingga aksesorisnya seperti kasur dan sprei sulit ditemukan, dan bila ada harganya mungkin lebih mahal dibanding aksesoris standar. Boks bayi dengan model bulat umumnya lebih kecil dari boks persegi yang berarti bahwa Anda mungkin perlu membeli ukuran yang lebih besar setelah bayi mulai tumbuh. 

Beberapa kelebihan dari boks bayi ini : 
Desain yang tidak biasa, ada tambahan kanopi. 
Sementara beberapa kekurangannya adalah : 
Seiring dengan berkembangnya tubuh bayi maka boks ini bisa cepat menjadi kekecilan, harga lebih mahal, sulit menemukan aksesoris yang cocok, dan tampilan yang tidak biasa tidak cocok dengan dekorasi rumah modern.
Daftar harga tempat tidur bayi kayu jati jepara minimalis sederhana terbaru :
  • Boks bayi jati finishing melamine Rp.2.500.000
  • Tempat tidur bayi kayu bahan kayu jati Rp.2.500.000
  • Boks bayi sorong minimalis finishing cat duco panjang 120 cm x lebar 70 cm Rp.3.000.000
  • Satu set boks bayi minimalis modern terdiri dari boks, baby tafel , lemari pakaian, lemari laci Rp.12.000.000
  • Set boks bayi bagong bahan kayu jati finishing melamine natural Rp.6.300.000,-.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel