Breaking

Rabu, 11 April 2018

Harga Lemari Buku File dan Arsip Model Terbaru

Lemari buku adalah salah satu perabotan paling berguna yang pernah ada di rumah. Furnitur yang satu ini tidak hanya akan mengatur koleksi novel dan buku bacaan Anda, tetapi juga berfungsi sebagai tempat untuk menampilkan karya seni dan benda-benda koleksi. Dengan menambahkan beberapa keranjang lemari buku juga bisa difungsikan sebagai tempat sempurna menyimpan barang-barang agar terlihat rapi.








Pilih dengan benar maka Anda akan memiliki lemari buku yang bisa bertahan selama bertahun-tahun. Berikut beberapa kiat untuk menemukan lemari buku atau lemari arsip terbaik untuk rumah Anda.

1. Model Lemari Buku File


Apakah Anda hanya ingin sebuah lemari buku untuk sekedar dekorasi atau ingin membangun sebuah perpustakaan kecil, ada banyak pilihan model di luar sana. Beberapa model paling umum lemari buku termasuk : model standar, model etagere, model tangga, model sudut, model Scaffold, model kubus dan model built in. Model lemari buku standar berbentuk rak bersusun yang biasanya terbuat dari kayu atau MDF. Model ini dirancang dengan rak yang rata atau dapat disesuaikan dan juga dengan bingkai tertutup. Model Etagere lebih halus daripada rak buku standar yang menampilkan bagian belakang terbuka dengan rak yang sering dibuat dari kaca. Jika sebuah rak buku standar dirancang untuk fungsinya maka sebuah etagere adalah tentang desain. Model tangga dirancang untuk bersandar ke dinding dimana rak-raknya dibuat makin mengecil ukurannya dari bawah ke atas. Model sudut dirancang untuk ditempatkan di sudut ruangan. Sementara lemari buku Scaffold dibuat dari rak yang terpasang di antara dua dukungan seperti tangga. Model kubus adalah rak buku yang dibagi secara horisontal dan vertikal. Terakhir adalah lemari buku Built-in yang dibuat sesuai dengan kondisi ruangan yang akan ditempati misalnya rak buku yang menjulang hingga menyentuh langit-langit.

2. Ukuran Lemari Buku File


Ukuran mungkin merupakan faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan saat membeli lemari buku, karena akan menentukan bagaimana itu akan terlihat dan berfungsi dalam ruangan Anda. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah sebagai berikut. Pertama adalah tinggi, kebanyakan lemari buku memiliki ketinggian berkisar dari tiga hingga delapan kaki (1 meter - 2,5 m). Pertimbangkan nilai estetis dan praktis ketika memilih tinggi lemari buku. Lemari buku yang tingginya mengisi sebagian besar dinding biasanya terlihat lebih mahal dan formal. Namun lemari buku berukuran pendek menawarkan fungsionalitas tambahan dari area permukaan yang dapat digunakan di bagian atas. Ini memungkinkannya berfungsi ganda sebagai kabinet media, meja prasmanan atau ruang kerja, misalnya. Yang kedua adalah lebar yang dianggap relatif terhadap tinggi lemari. Jika Anda memilih lemari buku yang tinggi, maka membeli beberapa unit dengan lebar sempit akan lebih baik daripada membeli satu unit berukuran besar. Selanjutnya adalah kedalaman, kebanyakan lemari buku memiliki kedalaman setidaknya 12 inci yang akan mengakomodasi banyak ruang penyimpanan. Pertimbangkan dulu apa yang akan Anda simpan di lemari buku sebelum membelinya. Kemudian pertimbangkan pula ruang antara rak untuk memastikan bahwa buku-buku bisa di tata di dalamnya.

3. Fungsionalitas


Tergantung pada bagaimana Anda merencanakan menggunakan lemari buku tersebut. Ada lemari atau rak buku dimana ketinggiannya bisa disesuaikan. Lemari buku jenis ini sangat fleksibel dan serbaguna. Lemari buku dengan kaki-kaki beroda, jika Anda berencana untuk menggunakannya sebagai pembatas ruangan, atau jika Anda sering mendekorasi ulang ruangan maka pertimbangkan lemari buku jenis ini. Lemari buku beroda akan memudahkan memindahkan dari kamar ke kamar.

4. Bahan Lemari


Lemari buku terbuat dari berbagai bahan, namun ada beberapa yang umum digunakan. Pertama adalah kayu. Lemari arsip atau buku dari kayu menawarkan tampilan yang  klasik dengan bingkai yang kokoh dan tahan lama. Kayu sangat ideal untuk rak buku standar, karena dapat menahan berat buku secara substansial. Bahan kedua yang juga umum digunakan adalah papan partikel. Jika anggaran tak cukup untuk membeli lemari buku dari kayu, carilah yang terbuat dari papan partikel atau MDF. Lemari jenis ini menawarkan tampilan kayu asli dengan harga yang jauh lebih rendah.

Namun ketahui bahwa papan partikel tidak sekokoh kayu asli, jadi pastikan untuk mempertimbangkan berat total buku sebelum menggunakannya. Bahan logam pun mulai banyak digunakan sebagai bahan lemari buku. Bahan logam menawarkan penyimpanan yang kokoh dengan kebutuhan material yang jauh lebih sedikit daripada kayu atau papan partikel. Ini menjadikannya  sebagai bahan yang ideal untuk mereka yang lebih menyukai tampilan lemari buku kontemporer yang ramping.

Harga lemari buku file dan arsip model terbaru :



  • Lemari arsip kantor VIP BC05 ukuran 80 cm x 40 cm x 186 cm dari bahan partikel board dengan pintu dari kaca Rp.999.000
  • Lemari buku VIP BC03 bahan partikel board ukuran 60,5 cm x 30 cm x 186 cm dengan 5 ruangan Rp.526.000
  • Lemari buku VIP BC02 bahan partikel board pintu panel model Swing dengan ukuran P 120 cm x L 40 cm x T 80 cm Rp.795.000
  • Lemari arsip besi pintu swing Safeguard SFC-A18 dimensi 90 x 40 x 185 cm Rp.1.790.000
  • Lemari buku serbaguna bongkar pasang ukuran P 123 x L 30 x T 123 cm Rp.235.000


Jangan Ragu! Pesan sesuai selera Anda Lemari Buku File dan Arsip Kayu Jati dan percayakan pada Ahlinya Anisa Furniture +62-8233-053-7822 & 0812-250-4245.