Harga Dipan Kayu Jati Minimalis Modern dan Ukir Jepara Model Serta Gambarnya

Kita menghabiskan sepertiga dari hidup di tempat tidur. Itu berarti penting jika Anda pun menghabiskan banyak waktu untuk memilih dipan atau tempat tidur yang tepat. Tempat tidur yang salah dapat menyebabkan sakit otot, punggung yang terkilir atau tidur yang tak nyeyak. Tidur menggunakan model dipan yang tepat akan membuat istirahat malam menjadi menyenangkan dan juga menyehatkan. Dipan kayu adalah salah satu pilihan populer konsumen saat membeli tempat tidur.

dipan kayu minimalis,



harga dipan kayu jati, harga dipan kayu bekas, harga dipan kayu olympic, harga dipan kayu ukuran 160x200, dipan kayu sederhana, dipan kayu minimalis,


harga dipan kayu olympic,




harga dipan ukir kayu jati


harga dipan kayu jati sederhana



Ada sejumlah tips penting yang harus diperhatikan saat kita hendak membeli sebuah dipan kayu yang bisa disimak dari poin-poin berikut ini :

1. Kunjungi beberapa toko mebel

Anda tidak bisa mendapatkan tempat tidur yang sesuai hanya dengan melihat gambarnya di layar komputer. Mengunjungi beberapa toko mebel terdekat memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai model dan ukuran dipan yang sesuai dengan ruangan dan kebutuhan Anda. Selain toko mebel terdekat anda pun bisa memesannya di para pengrajin mebel terpercaya.

2. Jangan hanya melihatnya, berbaringlah di atasnya

Penting jika Anda selalu mencoba beberapa model dipan sebelum membelinya. Setiap dipan yang dijual itu berbeda dan belum tentu sesuai untuk semua orang. Kebutuhan dipan setiap orang akan berbeda tergantung pada berat badan mereka. Karena itu Anda harus benar-benar merasa nyaman dengan keputusan Anda memilih dipan kayu tersebut.

3. Pilih tempat tidur bersama

Jika akan berbagi tempat tidur, maka Anda harus memilihnya dengan pasangan Anda. Dengan cara itu Anda berdua bisa berbaring di atasnya dan pastikan itu cukup besar dan cukup nyaman untuk Anda berdua. Begitu juga bila dipan yang akan dibeli nantinya digunakan dengan anak-anak, pastinya harus membeli dengan ukuran yang cukup besar sehingga muat dengan jumlah anak.

4. Pikirkan tentang ukuran ruangan

Ukuran kamar tidur secara keseluruhan harus diperhitungkan. Jika kamar tidur terlalu kecil, dipan kayu besar tidak akan cocok untuk Anda sebab akan memakan hampir seluruh ruangan kamar tidur. Anda tentu tak ingin kamar tidur dikuasai oleh dipan saja tanpa ada perabotan lain. Untuk bersantai dengan benar, Anda perlu memiliki celah atau sisa ruang yang cukup di dekat dipan tersebut.

5. Pilih dipan dengan tempat penyimpanan bila memang diperlukan

Jika Anda tidak memiliki ruang kosong lagi di kamar tidur untuk menempatkan lemari besar, atau Anda tidak tahu di mana harus meletakkan sprei, maka pertimbangkan untuk memilih dipan yang sekaligus memiliki semacam laci untuk tempat penyimpanan. Model dipan tersebut akan memberi Anda banyak ruang ekstra untuk menyimpan barang-barang dengan cara yang mudah dan nyaman.

6. Jangan pilih dipan yang terlalu sempit

Jika Anda memiliki kamar tidur ukuran besar atau pasangan Anda selalu saja bergerak kemana-mana saat tidur, maka pertimbangkan untuk berinvestasi dengan membeli dipan ukuran king atau malah super king. Jika Anda menginginkan lebih banyak ruang dan kenyamanan, maka pilihlah dipan tipe Emperor.

7. Pertimbangkan untuk memilih dipan double daripada single

Bahkan jika Anda tidur sendiri, itu tidak berarti bahwa Anda harus membeli satu tempat tidur sendiri. Beberapa orang tidur membutuhkan atau menyukai banyak ruang untuk merasa nyaman, jadi jika Anda salah satu dari mereka maka pertimbangkan untuk berinvestasi dengan membeli dipan ganda.

8. Pastikan dipan tersebut terlihat bagus dan juga terasa enak

Jika Anda menginginkan sebuah dipan yang benar-benar bergaya yang akan menambah keindahan interior kamar tidur, maka dipan dengan sandaran kepala adalah suatu keharusan. Saat ini sudah banyak tersedia dipan kayu dengan tambahan untuk sandaran kepala. Dipan kayu jati dengan ukiran di bagian sandaran sangat bagus untuk dipilih jika dana memang mencukupi.

9. Pilih dipan yang bersahabat dengan punggung Anda

Spring beds adalah pilihan terbaik untuk mendukung kesehatan punggung. Dan selalu ingat, dipan yang baik harus memiliki ukuran, model, dan mengakomodasi kebutuhan khusus dari orang yang menggunakannya. Jika misalnya punggung Anda sering bermasalah ketika Anda berbaring, maka pilih dipan yang dapat disesuaikan dan tidur dalam posisi yang nyaman untuk Anda.

10. Dipan dan kasur harus bisa serasi

Jangan pernah membeli dipan tanpa memikirkan kasur yang akan melapisinya.  Jika memungkinkan, Anda harus membeli dipan baru dan kasur baru pada saat yang sama, karena kasur baru di dipan lama tidak akan bertahan sebagaimana bila dipasang di dipan baru. Penjual dipan biasanya juga menjual kasurnya sekalian yang memiliki ukuran yang tepat.

11. Anda mendapatkan apa yang Anda bayar

Dipan terbaik untuk Anda tidak selalu yang paling mahal, tetapi mungkin juga bukan yang termurah. Dipan kayu minimalis murah mungkin terlihat oke, tetapi tidak akan memberi Anda dukungan yang dibutuhkan untuk tidur malam yang nyenyak. Ketahuilah bahwa harga yang lebih murah mungkin juga mengurangi kenyamanan Anda.


Dipan dari bahan kayu jati boleh jadi menjadi pilihan terbaik sebuah tempat tidur yang berkelas, kuat dan tahan lama. Seperti diketahui, kayu jati adalah jenis kayu terkuat di dunia yang selain anti rayap juga tahan terhadap perubahan cuaca. Selain segi kualitas, kayu jati pun mampu menampilkan keindahan alami dari serat-serat kayunya. Cukup wajar jika kayu jati masih menjadi pilihan favorit para pengrajin mebel untuk dibuat meja, kursi, lemari dan juga dipan.


Harga sebuah dipan kayu jati memang lebih mahal bila dibanding yang terbuat dari bahan lain.Namun harga yang dibayarkan akan sangat sebanding dengan kualitas yang diberikan. Sebuah dipan kayu jati saat ditempatkan di kamar tidur langsung bisa menyempurnakan keindahan interiornya. Sebelum membeli, berikut disajikan harga dipan kayu jati minimalis modern dan ukir jepara model serta gambarnya :
Dipan kayu jati minimalis
Dipan kayu jati No.1 minimalis Ukiran Premium
  • Dipan kayu jati minimalis dengan finishing natural Rp.2.400.000
  • Dipan kayu jati 3 laci minimalis ukuran kasur 161x201 cm Rp.3.950.000
  • Dipan minimalis kayu jati dengan laci besar kecil finishing natural Rp.3.750.000
  • Dipan kayu jati desain modern ukuran 90x200m finishing warna kayu atau coklat kopi dengan sistem knock down Rp.1.700.000
  • Dipan tingkat anak kayu jati model minimalis ukuran bed atas dan bawah P. 200cm x L. 100cm x T. 160cm finishing cat duco Rp.6.200.000
  • Dipan kamar tidur minimalis kayu jati ukuran 180x200cm dilengkapi beberapa laci besar Rp.4.500.000
  • Dipan kayu jati minimalis ukiran Rp.3.500.000,-.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel