Model Lemari Hias Jati Minimalis Modern dan Ukir Serta Daftar Harga

Rumah akan nyaman ditempati seluruh anggota keluarga jika pemiliknya mampu secara kreatif menatanya sehingga terlihat lebih menarik. Termasuk dari kreatifitas itu adalah tepat memilih lemari hias yang akan ditempatkan di ruang tamu. Memilih lemari hias ruang tamu pastinya tak boleh asal-asalan tanpa mempertimbangkan beberapa hal penting. Saat ini di pasaran ada banyak model lemari hias dengan berbagai bahan yang sering membuat konsumen bingung menentukan salah satunya.



lemari hias jati ukir

lemari kaca hias jati ukir


lemari kaca hias jati ukir jepara


lemari hias jati minimalis



Ruang tamu adalah salah satu bagian rumah yang akan diperhatikan oleh tamu yang berkunjung. Oleh karena itu cukup wajar apabila kebanyakan orang berusaha memperindah ruang tamu rumah mereka. Untuk memperindah interior ruang tamu caranya adalah menempatkan beberapa perabotan yang tepat supaya terwujud ruang tamu yang indah yang akan membuat tamu kagum. Meletakkan lemari hias  di dalamnya adalah salah satu upaya untuk membuat ruang tamu terlihat cantik. Lemari tersebut umumnya digunakan untuk meletakkan beraneka benda mulai dari pigura foto, piring hias, buku-buku, maupun barang-barang koleksi.

Agar tak salah pilih, sebelum membeli lemari hias di toko furnitur beberapa tips berikut ini harus diperhatikan :

1. Bahan yang digunakan

Ada berbagai bahan yang umum digunakan untuk membuat lemari hias. Namun kayu masih merupakan bahan favorit untuk membuat lemari hias. Lemari hias dari bahan kayu selain menawarkan kekuatan juga mampu memberikan nilai estetika dari serat-serat kayu yang nampak. Penggunaan bahan kayu pun kental dengan nuansa alami dan klasik yang terlihat elegan dan berkelas. Dari beberapa jenis kayu, jati adalah pilihan utama bahan membuat lemari hias. Kayu jati terutama yang memiliki kualitas terbaik dari Grade A memiliki struktur yang sangat solid, indah dan juga anti rayap atau serangga perusak lainnya. Model lemari hias jati biasanya dikombinasikan dengan kaca bening yang akan memperlihatkan benda-benda pajangan di dalam lemari. Model lemari hias pun bermacam-macam, ada yang bergaya klasik dengan banyak ukiran di permukaannya dan ada juga yang bergaya minimalis tanpa motif ukiran namun tetap terlihat cantik.

2. Sesuaikan ukuran

Hal lain yang tak kalah penting sebelum memboyong sebuah lemari hias ke ruang tamu adalah memastikan ukurannya. Sebuah rumah dengan ruang tamu yang luasnya terbatas tak akan terlihat serasi saat diisi dengan lemari hias berukuran besar. Lemari hias besar di ruang tamu kecil hanya akan membuat ruangan terasa sumpek alih-alih membuatnya indah. Karena itu sangat penting untuk mengetahui dulu berapa luasan ruang tamu yang dimiliki baru kemudian menentukan berapa dimensi lemari hias jati yang akan dibeli.

3. Sesuaikan dengan anggaran

Lemari hias dari kayu jati biasanya memiliki harga yang cukup mahal terlebih bila ukurannya besar dengan banyak ukiran. Akan bijak jika kita melakukan sedikit survei terlebih dulu harga lemari hias jati sesuai model yang diinginkan. Banyak toko furnitur konvensional yang kini juga memiliki toko di dunia maya. Kita bisa dengan mudah memilih-milih mana model lemari hias jati yang sesuai dengan anggaran yang kita miliki. Jangan lupa untuk mencermati dimensi lemari jati yang dipilih untuk disesuaikan dengan ukuran ruang tamu yang kita miliki. Dengan begitu lemari hias jati yang kita beli tak akan kebesaran atau sebaliknya terlihat terlalu mungil.

4. Warna yang senada dengan interior

Kebanyakan lemari hias jati menawarkan warna natural yang akan senada dengan warna cat tembok apa saja. Saat ini ada banyak inovasi warna lemari hias kayu jati mulai dari warna hitam, putih dan juga warna-warna emas. Apa saja pilihan warna lemari hias yang dibeli, sangat penting untuk juga mempertimbangkan kesesuainnya dengan warna dinding interior ruang tamu. Keselarasan warna antara furnitur dan cat dinding akan membuat ruang tamu terlihat cantik sehingga para tamu akan betah berlama-lama.

Berikut model lemari hias jati minimalis modern dan ukir serta harga :

  • Lemari hias jati mewah asli Jepara ukuran 180x45x200 cm finishing cokelat salak Rp.7.800.000
  • Lemari hias panjang kayu jati ukuran 300x45x200 cm finishing salak brown Rp.8.500.000
  • Lemari hias sudut mini bahan kayu jati ukuran 50x120 cm finishing melamine Rp.1.550.000
  • Lemari hias jati ukir jepara ukuran 220 x 55 x 220 cm finishing melamine gloss Rp.9.500.000
  • Lemari pajangan 2 pintu ukir jepara ada lampu hias di dalamnya Rp.4.500.000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel